SBY Kunjungi Pabrik Sido Muncul

SEMARANG (Asatu.id) Presiden Republik Indonesia ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa ribuan karyawan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, di Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (11/4).

Kehadiran SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Sofyan Hidayat dan Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Mewakili direksi, Irwan Hidayat menyampaikan kegembiraannya mendapat kunjungan dari mantan orang nomor satu di Indonesia. Di hadapan SBY, Irwan menceritakan sejarah dan perkembangan bisnis Sido Muncul.

“Sido Muncul bisa sukses karena banyak inovasi dan membangun kepercayaan masyarakat dan konsumen,” katanya.

Menurutnya, Sido Muncul selalu mengikuti aturan pemerintah, mulai dari kualitas produk dan lingkungan. Begitu pula dengan ketaatannya dalam membayar pajak secara benar dan tepat waktu.

Irwan Hidayat pun berterima kasih atas kedatangan SBY dan rombongan sebagai salah satu tamu istimewa yang telah berkunjung ke Pabrik Sido Muncul. Karena selama 10 tahun memimpin, SBY belum pernah berkunjung ke pabrik.

“Setiap bulannya pabrik sidomuncul  dikunjungi lebih dari 7000 orang, bahkan ibu Ani Yudhoyono juga minum tolak angin. Orang melihat pabrik secara langsung semakin percaya.sekaligus kesempatan memperkenalkan Sidomuncul ke semua orang,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut SBY membuka sesi dialog dengan para karyawan Sido Muncul. Ada 6 karyawan yang berkesempatan melontarkan pertanyaan langsung kepada SBY, mulai dari seputar dukungan pemerintah terhadap industri jamu di Indonesia, kesejahteraan masyarakat, hingga persoalan pribadi, terkait suka duka menjadi presiden, dan keputusan sang putra, Agus Harimurti Yudhoyono yang terjun ke dunia politik.

Dengan jawaban yang diplomatis, SBY pun menanggapi satu persatu pertanyaan yang dilontarkan karyawan Sido Muncul, sebelum akhirnya di daulat untuk menyanyi. SBY berkesempatan menyanyikan satu tembang Jawa ‘Ojo Podo Nelongso’ yang didampingi Irwan Hidayat, dan disambut meriah karyawan Sido Muncul.

Sementara, sebelum meninggalkan pabrik, SBY dan rombongan berkeliling melihat langsung produksi Tolak Angin di Pabrik Sido Muncul. Sebelumnya, rombongan SBY juga diperlihatkan koleksi satwa yang dirawat di Agrowisata Sido Muncul.‎ (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *