Pemkot Semarang Jalin Sinergitas dengan Wilayah Kedungsepur

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menindak lanjuti rintisan kerja sama pembangunan dengan pemerintah daerah di wilayah Kedungsepur. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas di seluruh daerah di dalam Kedungsepur, yang terdiri dari Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Purwodadi.

“Ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan daerah-daerah lain di sekitar Kota Semarang yang dikenal dengan Kedungsepur ini. Namun tiga hal yang kami fokuskan, yakni kerjasama di sektor pariwisata, kesehatan dan transportasi,” tegasnya saat penandatanganan Mou di Ruang Lokakrida, Balai Kota Semarang, Selasa (10/4).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menuturkan bahwa pembangunan suatu daerah tidak dapat mengesampingkan daerah-daerah lain disekitarnya, mengingat besarnya potensi untuk saling menopang.

“Jakarta misalnya, tidak akan maju tanpa bantuan Tangerang, Bekasi, Bogor dan sekitarnya. Begitu juga Kota Semarang, tidak akan bisa maju tanpa bantuan daerah sekitarnya ini,” terangnya.

MOU ini, lanjut dia, juga sebagai sebuah penegasan bahwa setiap daerah memiliki peran dan manfaatnya masing-masing untuk kesejahateraan masyarakat yang tidak relevan untuk dikompetisikan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *