One Day Training Unimus, Universitas Butuh Pemimpin Visioner

SEMARANG (Asatu.id) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sukses menggelar one day training  ’Kepemimpinan Bertumbuh’ dengan narasumber Rektor Unnes, Rabu (11/4).

Rektor Unnes Fathur Rokhman mengatakan Universitas tidak dibangun dengan kekuatan, melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi yang besar. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang visioner.

“Kepemimpinan bertumbuh adalah prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang di sekitarnya” ujar Fathur.

Menurutnya, kepemimpinan bagai pohon yang menumbuhkan bibit kepemimpinan, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring pohon kepemimpinan, kuat menghadapi badai dan menyemai tugas kepemimpinan.

“Prinsip penting dalam kepemimpinan bertumbuh antara lain mengutamakan kemanusiaan, menggunakan nilai spiritual dalam menjalankan kepemimpinan, kepemimpinan sumber kebaikan, pemimpin murah hari dan berbagi. Bibit kepemimpinan juga harus diperkuat dengan integritas, intelektualitas dan kerja keras,” jelas Fathur.

Jejaring kepemimpinan juga harus dikuatkan dengan belajar menjadi pendengar yang baik dan bersikap terbuka. (is)

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan