Kesuksesan Pemilu adalah Tanggung Jawab Bersama

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono mengatakan kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang sesuai tagline KPU Jateng “becik tur nyenengke” adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah saja, melainkan seluruh pemilih memiliki peean yang sama untuk mensukseskan pilkada 2018.

“Kondisi  (pilkada) yang nyaman itu kita yang harus menciptakan. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harus mengawasi tahapan pemilu,” ujarnya, Rabu (11/4).

Sri Puryono menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin dan pemerintah itu penting untuk selalu dibangun.Pihaknya juga berpesan, agar maayarakat bisa menjadi pemilih cerdas yang tidak terjebak dalam politik praktis.

“Kalau tidak cerdas dalam memilih, lima tahun ke depan kita akan gela (kecewa). Maka tanggal 27 Juni silakan datang ke bilik suara dan gunakan hak pilih kita. Pilihlah pemimpin sesuai visi, misi, dan program yang mereka usung,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota KPU Jateng Divisi Hukum M Hakim Junaedi menambahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah terus bersosialisasi rerkait tahapan pilkada di jateng. Tak terkecuali para pemilih pemula. Pihaknya beeharap agar pemilih pemula ini dapat menjadi pemilih cerdas.

“Yaitu, pemilih yang tidak terjebak politik uang maupun ujaran kebencian. Jangan sampai pertama kali nyoblos, tetapi informasi yang mereka terima tidak benar. Untuk itu mereka dididik untuk memilih (pasangan calon) berdasarkan visi misi. Bukan uang, bukan hoaks,’ tukasnya.

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan