Jelang Pemilu, Bawaslu Terus Lakukan Pengawasan Ketat

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus melakukan pengawasan ketat menjelang penyelenggaraan pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng Sri Sumanta.

“Salah satunya, Bawaslu bekerja sama dengan Polri dan kejaksaan terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas kampanye paslon melalui akun media sosial yang didaftarkan ke KPU Jateng,” ujarnya, Rabu (11/4).

Terkait jika ada akun medsos yang tidak didaftarkan KPU alias ilegal, dirinya menjelaskan, apabila terdapat pelanggaran di akun tersebut maka itu  akan menjadi kewenangan penuh tim cyber crime Mabes Polri.

Ia menambahkan, Bawaslu juga mengimbau masyarakat Jateng agar turut serta mengawasi penyelenggaraan pilkada hingga akhir.

“Jadi harapan kami masyarakat tak  hanya menggunakan hak pilihnya tapi sesuai tagline‘Bersama masyarakat mengawasi Pemilu’. Kami mengharap seluruh lapisan masyarakat, ayo padha-padha ngawasi,” imbaunya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang sesuai tagline KPU Jateng “becik tur nyenengke” adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah saja, melainkan seluruh pemilih memiliki peean yang sama untuk mensukseskan pilkada 2018.

“Kondisi  (pilkada) yang nyaman itu kita yang harus menciptakan. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harus mengawasi tahapan pemilu,”tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *