Hari Ini Pembongkaran PKL Berlanjut di Jalan Unta Raya

SEMARANG (Asatu.id) – Rabu (11/4) pagi ini giliran bangunan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Unta Raya, Kelurahan Pandean Lamper akan dibongkar Dinas Perdagangan.

Pembongkaran ini sebagai lanjutan dari pembongkaran deretan bangunan PKL di Kelurahan Sambirejo dan Rejosari, Senin (9/4) lalu.

Sebanyak 60 dari 80 bangunan kios dan hunian liar milik pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Rejosari, sudah berhasil dibongkar Dinas Perdagangan Kota Semarang. Dari 60 bangunan yang dibongkar sejak Sabtu pekan lalu, 20 di antaranya dijadikan hunian atau tempat tinggal oleh pemiliknya.

Di Kelurahan Pandean Lamper sisi utara, kebanyakan bangunan yang didirikan secara ilegal digunakan pemiliknya untuk warung makan dan beberapa lagi sebagai hunian. Ada juga yang dipakai untuk bisnis air isi ulang dan las.

Sementara di sisi selatan ada puluhan bangunan semi permanen yang digunakan pemiliknya untuk karaoke.

Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya masih memberi kelonggaran kepada pemilik bangunan yang belum dibongkar sampai Senin pekan depan.

“Masih ada puluhan pemilik yang minta ditunda pembongkarannya karena akan membongkar sendiri. Senin depan semua bentuk bangunan akan kami bersihkan,” kata Fajar.

Dinas Perdagangan menargetkan akhir April semua bangunan liar yang berada di atas bantaran sungai Banjir Kanal Timur (BKT) harus sudah dibongkar. Hal itu sebagai konsekuensi dampak proyek normalisasi sungai. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *