USM Jalin Kerja Sama BNN Perangi Narkotika di Kampus

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Semarang (USM) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng menjalin kerja sama untuk pemberantasan peredaran narkoba di kalangan mahasiswa di Kota Semarang. Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) dilakukan di Gedung V Fakultas kedokteran.

Rektor Universitas Semarang Andi Krida Susila mengatakan kerja sama USM-BNN Jateng sangat penting. Karena USM mempunyai target dan sasaran ikut memerangi narkoba di kalangan anak muda di kampus.

“Generasi bangsa ini harus kuat dan jangan sampai dirusak para pengedar narkoba. USM juga mempunyai tugas mencerdaskan anak bangsa, sehingga tidak ingin mahasiswa  juga terlibat narkoba,” ujar Andi, Selasa (10/4).

Terkait pihak Universitas akan dilakukan tes urine,  siap dilakukan tes. Terlebih demi untuk memerangi narkoba.

“Kami siap dites urine dari pihak kampus dan managemennya. Ini demi memerangi narkoba dikalangan mahasiswa dan serta staf pengajar pendidik,” jelas Andi.

Dalam kesempatan tersebut selain melakukan pencegahan, tim BNNP juga membentuk satgas pencegahan penyalahgunaan narkoba. Adapun satgas tersebut lebih mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan kampus. (is)

35

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan