PKK 16 Kecamatan Ramaikan Lomba Masak Ikan

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka mempromosikan gemar makan ikan, Dinas Kelautan dan Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba masak di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (10/4). Acara tersebut diikuti ibu-ibu PKK dari 16 kecamatan se-Kota Semarang.

Berbagai menu yang unik dan menarik tersaji pada lomba itu dengan bahan dasar ikan bandeng. Dengan durasi waktu memasak selama 90 menit seluruh peserta berusaha meracik makanan dengan selezat mungkin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng Lalu M Syafriadi kepada Asatu.id mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat dan melaksanakan program pemerintah pusat ‘Gemar Makan Ikan’. “Ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan digelarnya acara ini ibu-ibu PKK akan lebih kretif dalam mengolah ikan dan lebih sering menyajikannya sebagai salah satu menu andalan di rumah.

“Dengan kegiatan ini kan ibu-ibu bisa saling bertukar ilmu mengenai resep-resep mengolah ikan dan sering memasak ikan di rumah masing-masing sebagai menu setiap hari,” tambah Lalu.

Ia berharap, kegiatan tersebut akan bisa meningkatkan minat ibu rumah tangga untuk menyajikan ikan sebagai salah satu sumber protein hewani di rumah. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *