Pemkot akan Tambah Kapasitas RSUD KRMT Wongsonegoro

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan menambah kapasitas RSUD KRMT Wongsonegoro, Ketileng, dengan membangun Gedung Sadewa. Kapasitas itu khususnya diperuntukkan untuk pasien kelas 3 yang menggunakan fasilitas universal healt coverage (UHC) atau layanan kesehatan gratis dari pemkot untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat berkunjung ke rumah sakit itu, Senin (9/4). Dalam kunjungan tersebut, Hendi, panggilan akrab walikota, juga melakukan apel pagi bersama seluruh karyawan rumah sakit milik pemkot itu.

“Sebelum tahun 2014 hanya ada 150 tempat tidur untuk pasien kelas III di sini. Setelah itu kita tingkatkan sampai kapasitas 270 tempat tidur yang semuanya dilengkapi AC. Tahun depan juga akan kita tambah kapasitasnya dengan membangun gedung Sadewa,” kata Hendi.

Sehubungan dengan peningkatan kapasitas itu, Hendi minta seluruh karyawan memegang komitmen dalam hal pelayanan pasien.

Walikota yang juga politikus PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa besarnya komitmen peningkatan fasilitas dalam melayani pasien kelas 3, harus terus diikuti dengan peningkatan pelayananannya.

“Kalau fasilitasnya terus dikejar, pelayanannya jangan sampai ketinggalan, harus terus dievaluasi supaya dapat melayani dengan maksimal,” pintanya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *