Hari Ini Pembongkaran Kios PKL di Sambirejo dan Rejosari Dilanjutkan

SEMARANG (Asatu.id) – Hari ini Dinas Perdagangan Kota Semarang akan melanjutkan pembongkaran kios pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Sambirejo dan Rejosari.

Bangunan kios PKL di dua wilayah itu pekan lalu sudah dibongkar, namun beberapa pemilik kios minta pembongkaran ditunda karena akan melakukan pembongkaran sendiri.

“Hari ini kita lanjutkan pembongkaran, karena kami harus bergerak cepat seiring dengan proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) yang terus berjalan,” kata Oktaviatmono, Kasi Penataan Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Bangunan PKL tersebut memang berada di atas bantaran sungai, sehingga mengganggu pelaksanaan proyek normalisasi. Bahkan beberapa bangunaan kios digunakan juga oleh pemiliknya sebagai hunian atau tempat tinggal.

Dinas Perdagangan menargetkan April ini semua bangunan, baik kios PKL maupun hunian yang berada di bantaran sungai harus sudah dibongkar.

Para PKL sendiri diberi tempat alternatif jualan di Pasar Klitikan Baru Penggaron. Sosialisasi soal pembongkaran sudah dilakukan Dinas Perdagangan beberapa kali.

“Kalau keberatan dipindah di Penggaron, PKL bisa minta tempat alternatif lainnya, misalnya di pasar-pasar milik pemkot,” jelas Oktav. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *