Taklukkan Sirkuit Mijen, Doni Tata Sabet Juara FFA 250 CC Putaran I

SEMARANG (Asatu.id) – Doni Tata Pradita keluar sebagai juara dalam ajang Trial Game Asphalt (TGA) di sesi pembuka di Sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu (7/4). Rider asal Sleman, Yogyakarta tersebut menyabet juara pertama di FFA 250 cc.

Juara umum TGA musim lalu itu mengaku meski sempat menempati posisi kedua pada putaran pertama karena bermain aman. Dan pada race kedua dirinya menyabet poin penuh.

“Strategi berjalan mulus. Jadi tadi di race pertama itu sengaja tidak terlalu memaksakan. Sehingga di race kedua kondisi trek sudah kering dan akhirnya bisa juara di FFA 250 cc,” ujarnya.

Pada race ke-dua, catatan waktu Doni Tata membaik. Ia mampu merampungkan seluruh lap dengan waktu total 8 menit 48 detik. Dengan catatan waktu terbaiknya adalah 51,4 detik.

Pebalap asal tim HTJRT DT5 CORE Hotel Ras Tour & Travel sendiri mengaku menyukai karakteristik sirkuit Mijen. Menurutnya kondisi trek cukup unik, safety, dan layak. Namun demikian, dirinya berharap agar sistem drainase dimaksimalkan, supaya tidak menggenang trek saat hujan.

“Overall, treknya bagus, cenderung fast corner semua jadi di sini perlu settingan motor kenceng,” imbuhnya.

Terkait persaingan di musim ini, dirinya mengaku persaingan lebih berat. Untuk itu dia berharap agar bisa terus dalam kondisi primanya agar bisa meraih juara umum ajang TGA tahun ini.

Adapun hasil akhir dari race kedua kelas FFA 250 pada seri pembuka di Sirkuit Mijen, Semarang ini sebagai runner up, yakni Farudila Adam dari Smart Samarinda Iswa Grup. Diikuti juara ketiga TGA musim lalu, Ivan Harry, kemudian Tommy Salim serta Momo Harmono masing-masing di tempat ke-4 dan ke-5.

Adapun Sirkuit Mijen, Semarang sendiri meeupakan sirkuit perdana yang digunakan untuk kompetisi TGA 2018. (is)

 

 

 

 

42

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan