Semargres 2018 Gunakan Digital Sistem Barcode

SEMARANG (Asatu.id) – Semarang Great Sale (Semargres) 2018 akan digelar mulai 7 April sampai 6 Mei 2018 akan menerapkan sistem baru dalam pemberian kupon undian ataupun pembayaran yang tadinya manual akan berubah menjadi digital sistem barcode.

Ketua Panitia Semarang Great Sale 2018, Mei Kristanti mengatakan dengan digital sistem barcode ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam cash less money.

Semarang Great Sale juga sudah membuat aplikasi bernama Semargres yang bisa didownload di android untuk penggunaan e-voucher di marchant-merchant yang sudah disediakan. E-voucher yang berhasil diterima oleh user dapat ditukarkan dengan voucher fisik sesuai jumlahnya.

“Ini dibuat karena Kota Semarang merupakan kota smart city sehingga kita mengikuti perkembangan zaman yang tadinya konvensional menjadi digital,” katanya.

Namun, lanjut dia, panitia Semargres juga tetap menyediakan kupon secara manual mengingat adanya peserta dari pihak PKL maupun pasar tradisional yang mungkin belum bisa menjangkaunya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *