Semarak HUT Kabupaten Batang ke-52

SEMARANG (Asatu.id) Ribuan warga memadati ruas jalan pendapa depan alun-alun Kabupaten Batang. Mereka berdesakan ingin melihat arak-arakan kirab budaya dalam rangka HUT Kabupaten Batang ke-52, Minggu (8/4).

Ratusan peserta pawai terdiri dari rombongan kesenian, barongan, tari-tarian dan marching band. Ada juga rombongan yang membawa gunungan hasil bumi untuk memeriahkan arak-arakan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan dalam rangka HUT Kabupaten Batang ke 52 ini gunungan hasil bumi telah dibagikan kepada masyarakat Batang merupakan wujud rasa syukur terhadap hasil panen yang tumbuh melimpah di Kabupaten Batang.

“Gunungan hasil bumi ini adalah simbol berbagi kepada masyarakat, simbol rasa syukur terhadap hasil alam yang luar biasa kita kembalikan lagi untuk masyarakat,” ujarnya.

Wihaji menambahkan Kirab Budaya kali ini mengangkat tema “Ayo Investasi dan Piknik Nang Batang” melibatkan peserta dari berbagai instansi pemerintahan, komunitas, pelajar serta warga.

“Harapannya di usia yang ke 52 tahun Kabupaten Batang bisa semakin baik, masyarakatnya semakin guyub rukun, investasi semakin bagus dan wisata semakin meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, perayaan ini dimeriahkan penampilan 100 penari. Mereka menyuguhkan tari Batik dan Simo Gringsing.

“Tarian ini menjadi ciri khas baru untuk Tarian di Kabupaten Batang, dan akan dipentaskan di kancah nasional,” pungkasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *