Telan Rp 21,7 Miliar, Pasar Wonodri akan Dibangun Tiga Lantai

SEMARANG (Asatu.id) – Pasar Wonodri akan dibangun kembali menjadi tiga lantai dengan anggaran mencapai sebesar Rp 21,7 miliar. Proses pembangunan itu sudah dimulai Jumat (6/4) dengan pembongkaran kios milik pedagang yang berada di dalam pasar.

“Nantinya akan dibangun menjadi tiga. Rinciannya dua lantai untuk menampung pedagang dan satu lantai teratas untuk musala dan kantor kepala pasar. Anggaran pembangunan sebesar Rp 21,7 miliar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Fajar sendiri memimpin acara pembongkaran itu. Sebelum pembongkaran dilakukan, didahului dengan acara syukuran berupa makan bersama antara para pedagang dengan petugas Dinas Perdagangan.

Setelah itu pembongkaran kios-kios dan lapak dilakukan oleh petugas. Beberapa pedagang tampak ikut membantu pembongkaran kios miliknya dengan menggunakan peralatan yang telah disiapkan.

Menurut Fajar Purwoto, untuk pembangunan pasar sendiri saat ini sudah proses lelang. Diharapkan lelang pertengahan bulan Mei sudah ada pemenangnya sehingga akhir Mei sudah bisa dikerjakan.

Pembangunan Pasar Wonodri mengharuskan para pedagang pindah di tempat sementara yang sudah disiapakan Dinas Perdagangan di Jalan Wonodri Raya, tepat di depan pasar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *