Obyek Wisata Taman Lele Akan Jadi Hotel Berbintang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan terkait rencana konsep pengembangan yang dirancang di dua destinasi wisata yakni Hutan Wisata Tinjomoyo dan Taman Lele.

“Hutan Wisata Tinjomoyo meliputi pembangunan kawasan cottage dengan desain rumah pohon bergaya skandinavia beserta caravan, wisata air, outbound, flying fox, menara pandang, serta jogging track,” ujarnya.

Kemudian nanti, lanjut dia, di kawasan Hutan Tinjomoyo akan dilengkapi dengan resto dan gedung pertemuan berbentuk joglo yang menyatu dengan alam hutannya.

“Selain itu, di lokasi Tinjomoyo akan dikembangkan area konservasi. Nantinya, sejumlah tanaman-tanaman langka akan dikembangkan di sana,” ungkapnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menambahkan untuk pengembangan obyek wisata Taman Lele, tidak akan merubah ikon Taman Lele berupa kolam ikan lele yang sudah ada.

“Rencana pengembangannya ke arah hotel bintang dengan 11 lantai, dan untuk kolam lele yang sudah ada akan didesain berada di bagian belakang hotel tersebut,” tukasnya.

Untuk daya tarik wisatanya, lanjut dia, akan ada panggung terbuka dengan konsep atap berbentuk ikan lele.

“Panggung itu bisa digunakan untuk menggelar berbagai pagelaran,” paparnya.

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan