Sirkuit Mijen Siap Jadi Saksi Aksi Para Kroser TGA 2018

SEMARANG (asatu.id) – Deretan nama kroser kenamaan Indonesia sepeeti Doni Tata Pradipta, Gery Salim, Ivan Harry, Farhan Hendro, Pedro Wunner, Wawan Tembong, Tommy Salim, Raffi G Tangka, Erfin Firmansyah serta pebalap senior Momo Harmono akan bertarung dalam Trial Game Asphalt (TGA) di Sirkuit Mijen Semarang.

Pertarungan panas antar kroser papan atas Indonesia tersebut akan terselenggara Jumat dan Sabtu, 6-7 April 2018.

Tjahyadi Gunawan selaku Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport mengatakan sirkuit Mijen dipilih karena memiliki keunggulan tersendiri. Mulai dari lebar lintasan yang mencapai 10-14 meter dan panjang lintasan hingga 1,4 kilometer dinilai mampu memanjakan rider-rider Tanah Air yang bisa semakin gaspol saat balapan nanti.

“Perlu diketahui, Mijen adalah sirkuit dengan lintasan yang paling panjang di antara semua sirkuit yang pernah digunakan sebagai arena Trial Game Asphalt yakni di Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan Malang di tahun sebelumnya,” ujarnya, Jumat (6/4).

Menurutnya, di seri pembuka ini, para kroser pasti akan tancap gas untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi menjadi juara umum di akhir musim nanti.

Sementara itu, salah satu kroser, Pedro Wunner, pebalap dan freestyler senior ini mengaku siap menunjukkan aksi terbaiknya di putaran pertama Trial Game Asphalt (TGA) di Sirkuit Mijen.

“Trial Game Asphalt tentunya sangat bagus untuk menguji kemampuan dan menambah jam terbang saya,” kata rider yang mengawali karier perdana di supermoto pada 2015 itu.

Kroser lain, Tommy Salim, pembalap GS31 CLD Core Hotel juga tak patah semangat mengikuti seri baru Trial Game Asphalt di Semarang nanti meskipun sedang dalam tahap pemulihan akibat cidera.

“Saya sangat bersemangat balapan di Trial Game Asphalt tahun ini karena pesertanya semakin banyak. Saya pasang target masuk di tiga besar untuk masing-masing kelas. Demi target itu, saya akan tampil maksimal,” tukas Tommy yang bakal terjun di empat kelas  balapan yaitu FFA 450, 250, 250 Open dan 175 Open.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *