Dampak Sarden Bercacing, PT Mayafood Indutries Rumahkan 400 Karyawan

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 400 karyawan industri pengalengan ikan dirumahkan akibat temuan sarden bercacing. Kerugian perusahaan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat adanya insiden tersebut.

Wakil manajemen PT Mayafood Indutries, Jonas B Simbolon, mengaku omzet perusahaan menurun dratis akibat adanya isu tersebut. PT Mayafood Indutries merupakan satu-satunya industri pengalengan ikan di Jawa Tengah.

“Produksi kami menurun dan terpaksa harus merumahkan 400 karyawannya. Kebanyakan dari mereka merupakan karyawan musiman,” ucapnya, Jumat (6/4).

Meski demikian, lanjutnya, jika kondisi sudah kembali normal, PT Mayafoof akan memperkerjakan kembali para karyawan tersebut.

Ia menambahkan, sejak pengumuman BPOM aktivitas produksi di pabrik berhenti total. Selain itu, pihaknya juga menarik peredaran sarden.

“Aktivitas produksi berhenti total sejak pengumuman BPOM. Kami juga harus menarik peredaran sarden dari pasaran. Hingga saat ini tidak ada kegiatan di pabrik dan tidak tahu hingga kapan persoalan ini selesai,” tambahnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *