Semarang Jadi Ladang Bisnis Investor

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Semarang saat ini dalam tren berbanding lurus dengan nilai investasinya.

“Pada tahun 2017, ada lebih dari 20.5 triliun rupiah investasi yang masuk ke Kota Semarang. Ini lonjakan yang sangat tinggi bila dibandingkan tahun 2011 hanya sekitar 900 miliar,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus fokus menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara dari sektor pariwisata. Terlebih lagi, sebentar lagi akan ada HUT Kota Semarang yang ke 471, 2 Mei 2018 mendatang, akan ada serangkaian acara-acara di Kota Semarang mulai dari Maret sampai Mei 2018.

Perlu diketahui, berdasarkan keterangan tertulis Pemerintah Kota Semarang, Rabu (4/4) tercatat pada 2017, jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta wisatawan.

Yakni terdiri dari dari 5.5 juta wisatawan lokal/nusantara, serta 156 ribu wisatawan mancanegara. Angka tersebut meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan dengan capaian jumlah kunjungan pada 2011 lalu.

Alhasil, dengan melonjaknya jumlah kunjungan tersebut, Kota Semarang saat ini sedang menarik para investor untuk membuka bisnis di Kota Semarang, tak terkecuali para pesohor negeri.

Sebut saja Ricky Harun dengan Roru Cake, Chelsea Olivia dengan Wife Cake, Dewi Sandra dengan Wingkorolls, Ruben Onsu dengan Geprek Bensu, hingga Ayu Ting Ting dengan Uduk Den Ayu. (is)

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan