Bank Mandiri Support Wartawan Jadi Pengusaha

SEMARANG (Asatu.id) – Bank Mandiri memberi peluang kepada para wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk merambah dunia bisnis tanpa mengganggu profesinya sebagai pencari informasi atau berita.

Pemberian peluang itu diberikan lewat kegiatan awal berupa pelatihan vokasi kewirausahaan, dengan mengundang enterpreneur dan para pengusaha muda di bidangnya.

Hal itu disampaikan Vice President Region VII PT Bank Mandiri (Terbuka) Tbk, Alexander J Pati, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Pelatihan Vokasi Kewirausahaan bagi Wartawan, di Aula Mandiri University, Jalan Tambora Semarang. Pelatihan akan berlangsung dua hari, Kamis & Jumat (5-6/4), diikuti 50 wartawan dari berbagai media massa cetak dan online.

“Dari pelatihan ini kami berharap akan muncul wartawan profesional yang juga pengusaha. Sudah sepuluh tahun Bank Mandiri punya program ini, dan concern melaksanakan,” kata Alex.

Menurut Alex, kegiatan pelatihan ini merupakan kelanjutan dari sinergitas antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat, serta MoU antara Bank Mandiri dan PWI  yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, 8 Februari lalu.

Dari kegiatan ini juga diharapkan muncul enterpreneur baru yang bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat.

“Kami akan mensupport setiap kegiatan pelatihan. Semakin banyak enterpreneur negara akan semakin maju. Dari ajang pelatihan, Bank Mandiri sudah banyak menghasilkan pengusaha dan anterpreneur muda, khususnya dari kalangan mahasiswa. Kami berharap akan muncul dari rekan-rekan wartawan,” tambah Alex. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *