50 Wartawan PWI Antusias Ikuti Pelatihan Wirausaha

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 50 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah dari berbagai media massa, mengikuti pelatihan vokasi kewirausahaan, Kamis (5/4). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PWI Pusat dan PWI Jawa Tengah bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pelatihan yang dibuka Kadis Kominfo Kota Semarang, Nana Storada mewakili Wali Kota Hendrar Prihadi, akan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (5-6/4) di Mandiri University, Jalan Tambora 2A Semarang. Para wartawan yang biasanya sibuk mengejar berita, tampak sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Menurut Sekjen PWI Pusat, Hendry CH Bangun, pelatihan ini merupakan kelanjutan dari sinergitas antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat, serta MoU antara Bank Mandiri dan PWI  yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, 8 Februari lalu.

Hadir saat pembukaan acara, Vice Presiden PT Bank Mandiri Region VII, Alexander J Pati mewakili Direktur Utama Kartika Wirjoatmodjo.

Di hari pertama pelatihan, tampil Ketua Umum Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Apik Primadya. Pengusaha sekaligus enterpreneur itu memaparkan soal peluang bisnis laundry yang bisa dilakukan semua orang, termasuk para wartawan tanpa mengganggu aktivitas utama sebagai pencari berita.

R Yusuf Salahuddin, Micro Banking Cluster Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, tampil di sesi kedua dengan materi tentang pemberian modal usaha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *