DPRD Jateng Targetkan Raperda SKP Selesai 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah terus berupaya untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) Sistem Kesehatan Provinsi (SKP).

“Komisi E DPRD Jateng menargetkan raperda tersebut akan bisa disahkan pada 2018 ini,” ujar Sekretaris Komisi E Abdul Hamid, Selasa (3/4).

Untuk mengumpulkan data dan masukan dari setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk sebagai bahan pertimbangan dalam rancangan peraturan daerah (Raperda), Komisi E mengunjungi Kota Surakarta yang merupakan salah satu daerah yang telah memiliki Perda Sistem Kesehatan Daerah (SKD).

“Kunjungan itu supaya nanti dalam penyusunan raperda yang akan kami buat dapat sesuai dengan pembangunan dan pengembangan kesehatan yang ada di setiap daerah di Jawa Tengah,” ujarnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ida Angklaita bercerita mengenai tujuan Perda SKD sebagai penyelenggara pembangunan kesehatan yang harus dilaksanakan oleh semua komponen daerah.

“Salah satu yang paling kita tekankan pada tenaga medis adalah harus menerima dan melayani pasien dalam kondisi darurat dan tidak boleh menolak dengan alasan pembiayaan atau alasan medis lainnya,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *