Bekerja Harus Diniati Ibadah

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, bekerja melayani masyarakat bagi pegawai pemprov dengan sebaik mungkin mutlak dilakukan. Namun, keseimbangan hidup pun mesti terjaga.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Siraman Rohani, di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Selasa (3/4).

“Dalam kehidupan, sepertiga waktunya fokus pada kegiatan berkarya atau bekerja. Sepertiga lainnya digunakan untuk istirahat, sedangkan sisanya yang sepertiga untuk beramal dan beribadah. Dengan begitu, seseorang akan merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Menjelang datangnya bulan penuh rahmat yakni bulan Ramadhan, dia mengingatkan semua keluarga besar Diskominfo bisa membersihkan jasmani dan rohani. Tentunya, kinerja juga harus terus ditingkatkan.

Senada dengan Sri Puryono, Ustad Fachrurozi menambahkan, bekerja hendaknya diniatkan untuk beribadah. Karena dengan niat mencari ridho Tuhan, maka segala pekerjaan dapat dilakukan dengan hati yang berbahagia dan hasilnya akan memuaskan.

“Ketika kita berangkat kita niati sebagai ibadah. Kalau bekerja kita niatkan ibadah, kita akan mencari ridha Allah SWT dan berusaha melakukan sebaik-baiknya. Allah SWT akan hadirkan rasa bahagia di hati kita,” tukasnya. (is)

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan