Kesiapan SMK Swasta di Semarang Hadapi UNBK 100 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Hari kedua pelaksanaan ujian nasional tingkat SMK Negeri maupun swasta berlangsung lancar. Termasuk sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berdasarkan pantauan Asatu.id, siswa-siswi yang mengikuti UNBK merasa aman. Gangguan jaringan dan pemadaman listrik yang dikhawatirkan tidak terjadi selama pelaksanaan UNBK.

Kepala Sekolah SMK IPT Karangpanas, Aryo Suprabo menuturkan UNBK yang berlangsung di hari kedua berjalan lancar dan kondusif.

“Hari ini siswa mengerjakan mata pelajaran matematika, kemarin juga berjalan lancar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Para siswa juga hadir semua dari total 186 siswa,” ujarnya, Selasa (3/4).

Aryo mengatakan kesiapan SMK swasta menghadapi UNBK sudah 100 persen. Pihaknya juga sudah antisipasi terjadinya pemadaman listrik dengan menyediakan genset.

“Pihak sekolah dan yayasan memiliki dua genset untuk mengantisipasi listrik padam. Total komputer yang digunakan ada 31 komputer,  dan ujian dibagi menjadi tiga sesi,” imbuh Aryo.

Aryo berharap untuk UNBK tahun-tahun berikutnya pemerintah lebih memperhatikan SMK swasta agar tidak ada yang menumpang di sekolah lain. (is)

 

 

 

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan