PSIS Gagal Penuhi Ambisi, Diimbangi Bali United 0-0

MAGELANG (Asatu.id) – PSIS Semarang gagal memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan pada laga kandang perdana di Liga 1 musim 2018. Laskar Mahesa Jenar dipaksa bermain tanpa gol (0-0) oleh Bali United, di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu sore (1/4).

Dengan hasil ini, PSIS untuk sementara mengumpulkan satu poin. Masalahnya, pada laga tandang pertama di Makassar, PSIS menyerah dari tim tuan rumah PSM 0-2.

Meski bermain di kandanh, pada babak pertama tuan rumah PSIS Semarang sudah mendapat tekanan dari tim tamu, Bali United. Akibat gencar serangan lawan, kiper PSIS Jandia Eka Putra harus menerima kartu kuning pada menit 22. Untuk mengurangi tekan, Eka melakukan kiper pelanggaran terhadap strikter Bali United, Ilija Spasojevic ketika mencoba memasukkan bola dari kanan gawang Jandia

Memasuki paruh kedua, Bali United pada menit lima mampu membobol gawang PSIS. Namun, gol yang dicetak Spasojevic ini dianulir wasit Novari Ikhsan Arilaha (DKI Jakarta) lantaran striker tersebut telah terjebak “off side”.
Demikian pula gol Spasojevic pada menit 84. Gol pemain asing Bali Unite dianulir, karena sebelum ujung tombak produtif I telah terjebak “off side”.

Sebaliknya, PSIS mengandalkan serangan balik untuk mengganggu tekanan lawan. Sayang, serangan PSIS dari sayap kanan pada menit 52 gagal diselesaikan pemain depan Komarudin karena bola berhasil diselamatkan kiper Wawan Hendrawan.

Kenati kedua tim berupa intensif melancarkan  serangan, namun gempuran masing-masing tim gagal membuah gol, sehingga kedudukan 0-0 tetap tidak berubah hingga pertandingan ini usai. (is)

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan