Komunitas Pejuang Online Ajarkan Masyarakat Melek Teknologi

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah sukses membuka rangkaian program Perayaan Milad Pertama di Yogyakarta pada Minggu (25/3) lalu, Komunitas Pejuang Online melangsungkan kegiatan berupa seminar sehari penuh di Auditorium Universitas PGRI Semarang, Minggu (1/4).

Seminar bertema “Mau Omzet Ratusan Juta dalam 6 Bulan? Bisnis Online Saja!” tersebut dihadiri hampir 500 peserta, termasuk kalangan ibu rumah tangga.

Pendiri Komunitas Pejuang Online, Tanto Surioto menyatakan, komunitas yang didirikan sejak 2016 ini bertujuan membantu pelaku masyarakat khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk melek teknologi. Ditargetkan, pada 2020 Komunitas Pejuang Online dapat menciptakan satu juta pelaku usaha berbasis digital.

“Kami memberikan dukungan pada banyak hal. Pertama, menciptakan pebisnis online yang sukses. Mereka harus punya mental, kami ajarkan mental. Kemudian materi mulai dari memilih produk, distributor, foto yang benar hingga pemasaran. Kami juga mengajarkan manajemen waktu, kurikulumnya ada semua,” terang Tanto.

Dari pengamatan pihaknya, menurut Tanto, saat ini ada jutaan pelaku bisnis online di market place. Namun yang benar-benar berjualan dan produknya laku hanya 10 persen. Sedang sisanya tidak aktif

Komunitas Pejuang Online telah memiliki sekitar 3.000 anggota yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air bahkan dari luar negeri. Secara rutin, para anggota melakukan diskusi mengenai pengembangan usahanya.

“Keberhasilan Pejuang Online menciptakan para pelaku bisnis yang sukses dilihat dari pembentukan para komandan di masing-masih daerah termasuk di Jateng ini,” ujarnya.

Dalam rangkaian perayaan Miladnya yang pertama, Komunitas Pejuang Online yang dibentuk pada 30 Desember 2017 ini akan menyelenggarakan seminar di 5 kota 5 Provinsi dan didukung oleh berbagai korporasi seperti POS Indonesia, Telkom Indonesia, Universitas, Kadin, hingga kalangan pemerintah seperti Kementerian Koperasi, dan UKM RI. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *