Coca-Cola Peduli Lingkungan, Duta PHBS Diberikan Pelatihan Ecobricks

BAWEN (asatu.id) ― ratusan siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah pertama di sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Central Java mengikuti pelatihan ecobricks.

Siswa ini belajar memanfaatkan botol palstik bekas dan plastik bekas disusun dimanfaatkan untuk digunakan kembali,  Membuat Ecoblicks cukup mudah, tetapi harus dimulai dengan cara yang benar, pembuatan ecobrick ini adalah bisa memberikan pembelajaran kita untuk kebiasaan hidup yang baik secara jangka panjang.

Dengan mengumpulkan,memisahkan, membersihkan segala jenis plastic ditata dimasukkan kedalam botol plastic, dengan menggunakan tongkat kayu untuk memadatkan.

Saya senang bisa ikut pelatihan ecobricks ini, saya dapat pengalaman baru membuat kursi dari botol bekas dan plastic bekas yang tidak kalah kuatnya dengan kursi kayu, ungkap Andi, siswa SD Negeri Samban disela kegiatan di area Coca-Cola Forest, CCAI Semarang.

Publis Affairs Communication Central java, Ida Lukitowati menyatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memanfaatkan sampah plastic, untuk meningkatkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) masyarakat sekitar.

Selain memberikan dukungan rutin terkait kesehatan serta pola hidup sehat , CCAI di wilayah Jawa Tengah juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI.

Penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

 

40

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan