Enterpreneur Bisnis Online Bagikan Ilmu di Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Beberapa enterpreneur bisnis online kenamaan yang tergabung dalam wadah Pejuang Online, membagikan ilmunya kepada masyarakat Kota Semarang, termasuk ibu-ibu rumah tangga, dalam sebuah seminar yang berlangsung di Auditorium Universitas PGRI (UPGRIS) lantai 7, Minggu (1/4).

Deretan enterpreneur yang hadir dan menjadi pembicara dalam seminar yang dihadiri ratusan peserta tersebut, antara lain pencetak enterpreneur muda di Semarang Harry Xiao, Presiden Asosiasi Pelajar Wirausaha Indonesia Filbert Tan, praktisi Facebook Marketing Dian Apradika, praktisi Instagram Marketing Ika Nirwana Sari, praktisi dropshipper bisnis online Esti Winarni dan pendiri Komunitas Pejuang Online, Tanto Surioto.

Para pembicara memberi motivasi peserta untuk menjadi pengusaha atau pebisnis dengan modal gadget. Sebab, selama ini mereka sering terhubung internet dengan alat telekomunikasi, namun hanya untuk aktif di media sosial.

”Padahal kalau tahu caranya, gadget ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan bagi perekonomian keluarga,” ungkap pendiri Komunitas Pejuang Online Tanto Surioto.

Itu sebabnya, menurut Tanto, wadah Pejuang Online yang dipimpinnya memberikan pelatihan dan mengedukasi para peserta dan ibu rumah tangga yang gagap teknologi agar mampu mengoperasikan gawai mereka untuk berbisnis secara online.

“Nanti mereka kami bimbing. Adanya grup Whatsapp membimbing materi dengan seminar online. Misal bagaimana memperoleh iklan, foto yang bagus, dan lainnya,” jelasnya.

Lewat kegiatanseminar ini, lanjut Tanto, para pembicara yang juga merupakan orang-orang yang sudah sukses menjalankan bisnis online di rumah berbagi pengalaman dan wawasan dalam berbisnis digital. Mereka juga berbagi kisah inspiratif tentang kesuksesan dalam usaha berbasis online ini.

”Sebagian besar orang bingung mau memulai dari mana. Nah, dalam seminar inilah mereka dapat ilmunya,” tuturnya. (is)

 

74

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan