Pegadaian Lakukan Digitalisasi Bisnis

SEMARANG (asatu.id) – Untuk meningkatkan jumlah nasabah, PT Pegadaian lakukan digitalisasi bisnis. Dimana pada tahun 2018 ini angkanya telah mencapai 1,4 juta.

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Mulyono menuturkan, ‎kemajuan teknologi akan mendukung peningkatan literasi atau pengetahuan masyarakat tentang pegadaian.

Pihaknya menargetkan, ada kenaikan sebesar 300 ribu nasabah pada tahun ini yang sebelumnya hanya 1,1 juta nasabah hingga akhir tahun 2017 lalu.

“Harapan kami, ada pemahaman yang bisa menjadi alternatif untuk solusi pembiayaan usaha, mikro, bisnis, dan penunjang pendidikan,” jelasnya, Minggu (1/4).

Dia menjelaskan, peningkatan jumlah nasabah diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi hingga Rp 4,4 triliun di Jaw‎a Tengah dan DI Yogyakarta.

“Tahun lalu kami bisa mencapai Rp 4 triliun, dan tahun ini kami ‎berharap ada kenaikan Rp 400 miliar,” jelas dia saat puncak HUT ke 117 Pegadaian.

Untuk mengenalkan produknya tersebut, PT Pegadaian ‎menggelar roadshow Pegadaian Literation Fair 2018 pada 19 pusat perbelanjaan di berbagai kota seluruh Indonesia.

Satu di antaranya Kota Semarang yang terpilih pelaksanaan kegiatan itu di Java Mall Semarang, dengan mengenalkan berbagai lini bisnisnya.

Misalnya mikro finansial, pembiayaan syariah, investasi emas, tabungan emas, dan aneka jasa pembayaran.

‎”Kemarin targetnya di Tegal bisa mencapai Rp 5 miliar. Harapannya Kota Semarang bisa mencapai lebih dari Rp 5 miliar,” pungkas Mulyono.

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan