Anak Kampung Jatiwayang Berpetualang Keluar Angkasa

SEMARANG (Asatu.id)  – Diceritakan sebuah kisah petualangan ke luar angkasa sekumpulan bocah bernama Tini, Tono dan Dino. Ketiga sahabat ini telah diculik alien naik pesawat UFO ke Planet Nebula, karena keasyikan bermain hingga larut malam.

Dalam petualangannya ke luar angkasa, mereka bertemu monster raksasa yang menyeramkan hendak memakan mereka. Namun, tidak serta merta, Tini, Tono dan Dino memiliki keteguhan hati yang membawanya kembali menemukan jalan pulang ke bumi.

Kisah petualangan yang seru dan menantang ini diceritakan sangat menarik oleh Wayang Tenda Nandang Wuyung besutan Khotibul Umam, Vikki dan Bagus Taufiqurrahman. Mereka menggelar pertunjukan di hadapan ratusan anak-anak warga Kampung Jatiwayang, Kelurahan Ngemplak Simongan, Sabtu (31/3).

Aksi sang Dalang, Bagus Taufiqurrahman, yang sangat interaktif dengan penonton merangsang lebih banyak gurauan menarik.

Sementara Khothibul Umam dan Vikki, tak segan-segan menimpali setiap prolog yang dilontarkan oleh dalang. Hal itu, membuat penonton semakin terpicu untuk tertawa bersama.

Usai pentas, penggagas Wayang Tenda Nandang Wuyung, Khothibul Umam, mengaku senang bisa menghibur masyarakat. Menurutnya, pertunjukkan wayang kontemporer bisa diterima oleh masyarakat karena menyuguhkan cerita yang familiar.

“Pertunjukan kami membawakan kisah dongeng yang mudah dipahami oleh anak-anak. Selain itu, ceritanya bisa menjadi khas di tempat tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 06. RW III, Kampung Jatiwayang, Waris Sutriyono menyatakan, pertunjukan ini digelar untuk persiapan menyambut Festival Jatiwayang pada Agustus mendatang. Dia berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat guyub rukun warga.

Selain itu, pihaknya mengundang Wayang tenda Nandang Wuyung sebagai bentuk rangsangan terhadap warganya supaya lebih kreatif ke depan. Karena pertunjukan ini tergolong unik, sehingga dapat memberikan pembelajaran baru untuk ke depannya dalam membuat kegiatan yang lebih inovatif.

“Malam Minggu bisa menggelar pertunjukan yang sangat menarik bagi anak-anak. Dan bisa memberikan pertunjukan bagi warga, itu sangat bagus agar malam minggu tidak perlu pergi ke luar rumah,” ungkapnya. (is)

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan