Penyampaian SPT Tahunan Capai 60 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Ribuan orang memadati terpantau di tiga lokasi kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama dibawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah satu.

Ha tersebut lantaran, hari ini adalah waktu terakhir penyampaian Surat Pemberitahaun (SPT) tahunan Wajib Pajak orang pribadi.

Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa tengah satu, Eka Damayanti menyatakan, telah melakukan pemantauan langsung hari terakhir dalam penyampaian SPT di 3 daerah, yakni Kab, Demak, Jepara dan Kudus.

“Dari ketiga tempat tersebut, rata-rata seribu orang memadati KPP Pratama yang ada untuk menyampaikan SPT,” ujarnya, Sabtu (31/3).

Dirinya manambahkan kegiatan bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar menyapaikan SPT tahunannya tepat waktu mengingat adanya denda dalam  keterlambatan penyampaian SPT Tahunan.

“PPH Wajib Pajak Orang Pribadi senilai Rp, 100 ribu, Sedangkan untuk Wajib Pajak Badan, mencapai Rp, 1 juta,” imbuhnya.

Menurut datanya, dari jumlah Wajib Pajak Perorangan yang terdata di Kanwil DJP Jawa Tengah Satu sejumlah  877.955 Wajib Pajak, adapun  per tanggal 29 maret yang sudah melaporkan SPT tahunannya 507.591.

“Jadi sudah sekitar 60 persen dari jumlah wajib pajak,” tukasnya. (is)

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan