DPRD Jateng Minta Dishub Kelompokkan Terminal Tipe B

SEMARANG (asatu.id) – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Maria Tri Mangesti meminta Dinas Perhubungan Jateng agar melakukan pengelompokan 24 terminal tipe B yang saat ini menjadi wewenang provinsi jateng.

“Dari terminal itu kemudian dipilah untuk pengembangan fasilitas atau perbaikan. Dengan demikian pengelolaan terminal bisa lebih terfokus,” ujarnya, Jumat (30/3).

Sementara itu, penataan terminal harus segera dibenahi sehingga sesuai dengan tipenya, baik untuk revitalisasi maupun standarisasi fasilitas umum pada terminal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Jateng Satriyo Hidayat sebelumnya mengatakan, bahwa terdapat 24 terminal tipe B saat ini menjadi kewenangan Pemprov Jateng. Dirinya berharap, dengan pemindahan pengelolaan tersebut mampu dalam pemaksimalkan PAD.

“Dishub Jateng sudah membentuk tim analisis yang akan menyusun Pergub mengenai alih wewenang tersebut yang merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan No 132/2015. Selain itu perlu ada Perda untuk retribusi terminal tipe, karena dengan adanya perda tersebut diharapkan bisa menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tukasnya.

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan