Wali Kota Semarang Raih Penghargaan Unnes

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk kesekian kalinya menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes), yakni di bidang lingkungan Upakarti Prabhaswara Mandala, Kamis (29/3).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Rektor Unnes, M Fatur Rochman pada acara Dies Natalis ke-53, di Auditorium Gedung Prof Wuryanto Unnes. Selain kepada Hendi, Unnes juga memberikan penghargaan kepada KH Musthofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus di bidang budaya.

Penghargaan itu diberikan lantaran Hendi telah berhasil melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang. Terlebih lagi tidak mengesampingkan faktor ramah lingkungan dan selalu berkonservasi dalam melakukan proses percepatan pembangunan, khususnya pembangunan di lingkungan perkotaan.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana pembangunan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Semarang.

“Jika masyarakat sudah merasakan, itu menjadi kepuasan tersendiri bagi kami, bagian dari pemerintah,” ujarnya.

Ini adalah sebuah komitmen, lanjut dia, Pemerintah Kota Semarang juga sedang berusaha untuk lebih mengembangkan lagi penghijauan, ruang terbuka dan lain-lain.

“Harapannya pembangunan ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Semarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman menyatakan, pemberian penghargaan kepada Wali Kota dSemarang itu karena dinilai telah berhasil melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang dengan tidak mengesampingkan faktor ramah lingkungan.

“Hendi berhasil mengentaskan persoalan kampung kumuh dan menyulap menjadi Kampung Pelangi. Kemudian juga melakukan perbaikan-perbaikan drainase sehingga Kota Semarang menjadi bersih dan tertata,” tandasnya. (is)

 

 

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan