Partai Demokrat Siap Berkoalisi

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, saat ini, untuk mencapai ambang batas pencalonan dalam Pilpres 2019, Partai Demokrat terus berkomunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Partai Demokrat hanya mendulang 10 persen nasional. Sehingga untuk mencapai ambang batas pencalonan yang 20 persen itu, partai memang harus berkoalisi,” ujarnya di Semarang, Kamis (29/3).

Lebih lanjut, Agus menerangkan, jalan berkoalisi tidak hanya dilakukan Partai Demokrat saja. Namun, seluruh partai saat ini memang harus berkoalisi untuk memenuhi ambang batas syarat pencalonan dalam Pilpres 2019 yakni 20 persen suara dari Pemilu 2014.

“Saat ini seluruh partai memang harus berkoalisi. Karena tidak ada yang lebih dari 20 persen,” imbuhnya.

Disinggung mengenai politisi muda Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai next leader usungan Demokrat, pihaknya membenarkan hal tersebut.

“Dari Demokrat memang AHY sudah diinginkan oleh mayoritas kader, dan kaula muda. Tidak hanya kaula muda di kader Demokrat saja, tapi juga oleh kaula muda di kader partai lain menginginkan AHY menjadi next leader,” imbuhnya.

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *