Disporapar Jateng Gelar Sapta Pesona dan Sadar Wisata Tinjomoyo

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah menggelar aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata di Tinjomoyo. Acara tersebut dihadiri ratusan pegiat wisata se-Kota Semarang, Kamis (29/3). Beberapa kegiatan dilakukan peserta, seperti senam kebugaran, bersih-bersih area Pasar Digital Tinjomoyo dan hiburan live musik.

Giarsito Sapto Putratmo, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, dalam sambutannya mewakili kepala dinas mengatakan kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari program pemerintah daerah yang ingin mengangkat Tinjomoyo sebagai salah satu destinasi wisata.

“Sudah lama Tinjomoyo tidak terawat, sekarang saatnya kita rawat kembali dan jadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata,” ucapnya.

Ia menambahkan, Disbudpar turut bangga atas penghargaan yang diterima Tinjomoyo sebagai percontohan pasar digital yang baru pertama ada.

“Kita turut bangga dengan konsep baru. Tinjomoyo menjadi percontohan untuk destinasi wilayah lain dengan kosep pasar digitalnya. Dengan ini, semoga ke depan pengunjung Tinjomoyo akan meningkat,” tambahnya.

Selanjutnya peserta mengelar aksi bersih bersih dan mengumpulkan sampah.

Sementara itu Benk Mintosih selaku pengiat wisata memberikan tips dan trik seputar mengelelola tempat pariwisata yang baik dan menjadi viral di dunia online. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *