David Beckham Kampanyekan Program Anti Bullying

SEMARANG (Asatu.id) – David Beckham mampir ke Kota Semarang sebagai Guest Special Ambassador yang didaulat oleh UNICEF untuk program kerjasama dengan Yayasan Perempuan dan Anak, Setara yakni pembentukan tim agen perubahan pencegahan bullying.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terkait pertemuannya dengan pemain sepak bola legendaris dunia tersebut membahas tentang program kampanye anti-bullying di sekolah-sekolah.

“Nantinya, di masing-masing sekolah itu akan dibentuk tim berjumlah 40-50 anak, untuk menegur teman-teman di sekolahnya yang melakukan tindakan bullying,” ungkapnya Rabu (28/3)

Hendi sapaan akrabnya menuturkan, ada dua sekolah yang dijadikan pilot project kampanye anti bullying di Semarang, yakni SMP N 17 dan SMP N 33 Semarang. Sebelumnya, kedua sekolah tersebut juga sempat dikunjungi Beckham dan UNICEF.

“Pemkot Semarang akan mengadopsi kegiatan Setara dan UNICEF untuk bersama-sama mencegah bullying, namun yang kami tekankan adalah pencegahannya,” pungkasnya

Untuk itu, lanjut dia, ke depan kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak, terutama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang agar persoalan kekerasan anak dan perempuan di Kota Semarang dapat dihilangkan.

Selain itu, Hendi menceritakan Beckham mengaku senang berada di Semarang selama dua hari ini, karena udaranya lebih bagus dari London, mengingat cuacanya sedang mendung.

“Beckham juga mengapresiasi program nyata Pemerintah Kota Semarang terkait anti-bullying yang fokus terhadap perempuan dan anak,” ungkapnya. (is)

 

 

37

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan