Markplus Inc Dorong Perdagangan Jateng

SEMARANG (Asatu.id) Pesatnya perkembangan pemasaran mendorong Markplus Inc gelar Indonesia Marketeer Festival ‎2018. Dalam kesempatan itu menghadirkan pakar marketing yang akan mengupas evaluasi dan strategi marketing.

Satu di antaranya Founder and Chairman Markplus Inc, Hermawan Kartajaya‎ yang membagikan resep untuk mengembangkan bisnis.

‎Dia menilai, DAMO merupakan strategi untuk mengembangkan bisnis yang sudah dilakukan Jack Ma sebagai pelopornya. Pengusaha kaya asal Tiongkok‎ itu, bisa menjadi contoh untuk belajar mengenai pemasaran masa kini.

“Sekarang kalau mau belajar entrepreneurship tidak perlu pergi ke Amerika, karena entrepreneurship gaya China juga sudah disegani,” ujar Hermawan, Kamis (29/3).

Istilah DAMO tersebut merupakan singkatan dari Discover, Adventure, Momentum, dan Outlook.‎ Discover itu memiliki arti pemasaran harus mengikuti perubahan, sehingga mendapatkan pengalaman baru.

Kemudian Adventure, artinya pemasaran harus mencari jalan alternatif untuk bisa terus berkembang.Momentum, merupakan kesempatan untuk membaca peluang bisnis pada tahun 2018. Sedangkan Outl‎ook, adalah cara untuk melihat bisnis dari atas.

“Misalnya ada pengusaha kontruksi yang ke Irak disaat semua perusahaan menghindarinya. Alasannya karena pasca perang perusahaan konstruksi akan sangat dibutuhkan untuk merehabilitasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah, Arif Sambodo juga ikut serta membuka kegiatan itu.

“‎Kegiatan ini harapannya dapat menambah wawasan di bidang pemasaran yang akan bermanfaat untuk perusahaan besar di Jawa Tengah,” paparnya.

‎Sejumlah penghargaan pun diberikan kepada beberapa orang yang dinilai memiliki prestasi yang baik dalam pemasaran. (is)

 

 

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan