Nanti Malam Puluhan Penyair Baca Puisi di Taman Kasmaran Kalisari

SEMARANG (Asatu.id) – Panggung Taman Kasmaran di kawasann Pasar Bunga Kalisari atau Jalan Dr Sutomo Semarang, Rabu (28/3) nanti malam, akan menjadi ajang unjuk kebolehan pembacaan puisi puluhan penyair dari Kota Semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah. Kegiatan berjuluk Sastra Pelataran Semarang itu diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Semarang (Dekase) bekerja sama dengan Pemkot Semarang.

Ketua Dekase, Handry TM menjelaskan, Sastra Pelataran Semarang merupakan kegiatan rutin sebagai agenda bulanan Dekase yang mendapat support dari pemerintah kota dengan materi pergelaran yang  selalu berganti-ganti. Kadang musik, kadang jugapertunjukan teater, dan nanti malam parade pembacaan puisi.

“Ini kegiatan rutin kok dan gratis bagi pengunjung. Nanti malam tidak hanya pembacaan puisi dari teman-teman penyair tetapi juga ada orkes keroncong,” kata Handry TM, yang mengaku juga akan ikut membacakan puisinya.

Beberapa penyair yang akan membacakan puisi antara lain penyair dari Kudus Mukti Sutarman SP, kemudian Budi Maryono, Wiwik Wijayanti, Lintang Ratri Rahmiaji, Niken Ardhana Reswari, Marco Marnadi, Daniel Hakiki dan lain-lain.

“Teman-teman seniman pasti sudah tahu bagaimana kapasitas para penyair yang akan kami tampilkan. Mereka pernah malang melintang sebagai seniman pembaca puisi yang sering tampil di panggung kesenian, baik tingkat lokal maupun nasional. Bahkan beberapa dari mereka pernah langganan juara di ajang lomba baca puisi,” tutur Handry.

Acara yang akan digelar mulai pukul 19.30 itu, juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik keroncong dari Orkes Keroncong Selalu. Sebagai informasi tambahan, panggung Taman Kasmaran sebagai tempat pertunjukan lokasinya berada di sebelah selatan area pasar bunga. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *