Lebaran, 2 Ruas Jalan Tol Diharapkan Siap

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso berharap, dua target besar yang berkaitan dengan penyelesaian tol bisa selesai dan dilalui di saat lebaran 2018 ini.

“Penyelesaian proyek dua ruas jalan tol Batang-Semarang dan Salatiga-Boyolali diharapkan bisa dipercepat sehingga dua ruas tol tersebut bisa dilintasi saat lebaran,” ujarnya, Rabu (28/3).

Terkait tol Batang-Semarang, diharapkan bisa memecah dan mengurangi volume kendaraan yang melintas di jalur pantura barat.

“Ruas tol Batang-Semarang, kemungkinan besar sudah bisa dioperasikan pada Lebaran tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk ruas tol Salatiga-Boyolali, masih belum bisa digunakan pada Lebaran tahun ini. Itu dikarenakan ada pembangunan jembatan yang sempat terhenti saat moratorium pembangunan infrastruktur dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Memang ada dua ruas yang saat ini masih menjadi PR bagi kami, yaitu ruas Batang-Semarang dan ruas Salatiga-Boyolali,” ucapnya.

Dirinya juga memanfaatkan, agar masyarakat menggunakan jalur selatan yang sudah dalam kondisi baik.

“Sayangnya banyak masyarakat belum mau memanfaatkan jalur tersebut. Kami menghimbau pemerintah menggencarkan sosialisasinya,” tukasnya.

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan