Hari Ini Petak Pedagang Pasar Wonodri Diundi

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang, Rabu (28/3) hari ini, akan mengundi pembagian petak untuk lapak jualan pedagang Pasar Wonodri Lama. Ada 206 pedagang yang akan mendapat tempat jualan di petak sementara, sedang Dinas Perdagangan menyediakan 210 petak yang sudah siap ditempati.

Pemindahan para pedagang ke petak yang ada di luar pasar, tepatnya di ruas Jalan Wonodri Raya, karena bangunan Pasar Wonodri Lama yang selama ini ditempati pedagang akan dibongkar dan dibangun menjadi Pasar Wonodri Baru.

“Kami menyediakan 210 petak, sementara jumlah pedagang yang melakukan regristrasi ada 206. Jadi jumlah petak sangat mencukupi untuk menampung pedagang yang selama ini berjualan di dalam pasar,” jelas Oktav, Kasi Penataan Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Sebelumnya Senin (26/3) lalu para pedagang sudah dikumpulkan di Balai Kelurahan Wonodri untuk mendapat penjelasan soal sistem zonasi yang akan dipakai Dinas Perdagangan dalam menempatkan para pedagang di petak luar pasar. Sistem zonasi di antaranya akan memisahkan jenis dagangan basah dan kering.

“Karena seminggu ke depan pasar harus kosong untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan aset atau pembongkaran. Setelah itu tim appraisal akan melakukan pengukuran. Makanya pasar harus dikosongkan dari pedagang. Kami sudah menyediakan tempat atau petak sementara dan penempatannya dengan cara diundi,” tambah Oktav.

Acara undian petak sementara untuk para pedagang akan berlangsung di Balai Kelurahan Wonodri. (is)

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan