David Beckham Diajari ‘Rak Popo’ oleh Sripun

doc.istimewa/UNICEF

SEMARANG (Asatu.id) – Satu momen yang tak terlupa bagi putri pasangan Yunani dan Sarjono, Sri Pundati (15) siswa kela IX SMP N 17 Semarang. Pasalnya Sripun sapaan akrabnya, tengah mendapat kesempatan yang tak terduga secara khusus ditemui oleh pemain bola kelas dunia David Beckham.

Legenda asal Inggris ini datang sebagai duta kehormatan UNICEF dan mengunjungi rumah Sripun di Jalan Jangli Nggabeng RT 5 RW 2, Tembalang pada Selasa (27/3). Sripun yang termasuk siswi tidak mampu ini merasa menjadi anak paling beruntung dapat ngobrol langsung dengan Beckham.

Sripun diketahui merupakan korban bullying sewaktu dirinya masih duduk di bangku SD. Kini dirinya dan teman-temannya fokus dalam kegiatan agen perubahan anti bullying di sekolahnya SMP N 17 Semarang.

Atas izin pihak Kepala Sekolah SMP N 17 Semarang, Asatu.id berkesempatan bertemu dengan Sripun untuk berkenan membagi kisah tak terlupakan, Rabu (28/3).

“Beckham datang ke rumah pukul dua siang. Kita saling becerita banyak hal, khususnya terkait cita-cita saya, ” kata Sripun.

Mantan pemain sepak bola Manchester United ini dikenal rendah hati begitu antusias kala Sripun mengajarinya beberapa istilah Jawa.

“Beckham saya ajarin bahasa Jawa, tapi ngomongnya lucu. Makanya difoto kita ketawa-tawa. Dia tak ajarin kata ‘Rak Popo’ sama ‘matur nuwun’,” ujarnya sembari tertawa.

Saking spesialnya, Beckham bahkan secara khusus mengunggah momen bercengkrama dengannya di akun instagram pribadinya @davidbeckham. Nampak sejumlah foto yang memperlihatkan Sripun dan Beckham bercanda dan terlihat akrab.

doc.istimewa/UNICEF

Dalam unggahannya Beckham juga menuliskan keterangan foto, “Saya menghabiskan waktu dengan seorang anak perempuan yang luar biasa Sripun yang dipilih oleh teman-temannya untuk ikut ambil bagian dalam program anti-perundungan untuk menghentikan kekerasan di sekolah. Dia adalah pembuat perubahan dan kini membantu menciptakan lingkungan belajar yang positif untuk siswa-siswa lain agar merasa aman. Ini telah meningkatkan percaya dirinya dan ia berharap murid-murid lain tidak perlu mengalami perundungan seperti dia.” tulis Beckham.

Sripun yang bercita-cita ingin bergabung di UNICEF ini mengaku cukup kaget dengan unggahan foto dari akun instagram pribadi milik Bechkam.

“Saya kaget kalau fotonya diupload David Beckham di instagram. Justru saya tau dari teman-teman dan saya sempat komen juga,” ujarnya.

Kepada Sripun, Beckham terus memberi suport agar bisa terus bersemangat mengejar cita-cita. Pria bertato itu bahkan sempat menceritakan bahwa di masa kecilnya Beckham kecil pernah mengalami perilaku dibully oleh teman-temannya.

“Dia bilang kamu harus fight. Dia cerita masa kecilnya juga, kata teman-temannya, dia pendiam kurus dan enggak bisa main bola. Tapi akhirnya dia bisa buktikan kalau akhirnya bisa menjadi pemain sepak bola terkenal,” katanya menceritakan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *