Asatu.id Bagikan Ilmu Jurnalistik

SEMARANG (Asatu.id) – Puluhan Marketing Communication dan Public Relatios dari berbagai perusahaan di Kota Semarang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Asatu.id. Acara tersebut berlangsung di Hotel Ibis Semarang, Rabu (28/3), mulai pukul 09.00 hingga 14.00.

Sebagai pemateri, adalah Ai Susilobudi anggota PWI yang merupakan wartawan senior, Swita Amallia Hapsari dosen Udinus sekaligus editor Asatu.id, dan Amida Yusriana dosen komunikasi bisnis Udinus, ketiganya kompak memberikan materi kepada seluruh peserta yang hadir.

Ninna Izwan, Marcom Asatu.id menjelaskan pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan skill para Marketing Communication dan Public Relatios dalam membuat tulisan.

“Acara ini digelar atas saran dari teman-teman saya yang membutuhkan tambahan ilmu mengenai penulisan pers rilis,” ucapnya.

Ia menambahkan, acara tersebut diadakan sebagai bentuk komitmen Asatu.id untuk bisa bersinergi dengan perusahaan-perusahaan lain. Selain itu, acara tersebut diselenggarakan tanpa dipungut biaya kepada seluruh peserta yang mendaftarkan diri.

“Acara ini digelar gratis, untuk sharing ilmu dan pengalaman kita di bidang jurnalistik kepada peserta,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjutnya, antusias peserta sangat luar biasa bahkan hingga semalam sebelum acara dirinya masih melayani pertanyaan calon peserta yang ingin berpartisipasi.

“Hingga semalam, pukul 22.00 masih ada WA yang masuk ingin ikut bergabung. Namun karena kuota pendaftaran telah terpenuhi jadi kami tidak bisa menerima peserta lagi,” tegas Ninna.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *