Universitas Semarang Wisuda 1.547 Mahasiswa

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Semarang (USM) mewisuda 1.547 mahasiswa dari 13 program studi yang ada. Upacara wisuda ke-55 dilakukan selama tiga hari, Selasa (27/3) hingga Kamis (29/3) di Auditorium Ir Widjatmoko. Dengan tambahan lulusan ini, USM hingga kini telah mencetak sebanyak 28.000 lulusan.

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM mengaku memiliki harapan besar terhadap delapan fakultas tersebut. Bekal ilmu maupun kompetensi yang telah diperoleh selama perkuliahan diyakini dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan masyarakat secara lebih luas.

“Konsep kami, yang juga kami fokuskan adalah dalam hal pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harapannya mereka para alumni dapat senantiasa mendukung almameternya dalam berbagai hal,” ujar Andy, Selasa (27/3).

Sementara Ketua Dewan Penyantun Yayasan Alumni Universitas Prof Dr Muhammad Mahfud MD SH SU mengatakan USM secara fisik dan akademik institusinya sudah layak sebagai perguruan tinggi. “Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi fakultas kedokteran bisa operasional,” ucapnya.

Prof Dr Mahmud memaparkan filsafat pendidikan itu mencerdaskan kehidupan, bukan mencerdaskan otak. “Ketika kita berilmu tidak semua hal bisa rasional, karena kita harus sadar bahwa ada yang disebut Iman, Rendah hati itu harus tetapi rendah diri itu tidak boleh,” tandasnya.

 

 

 

 

 

52

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan