Udinus Cetak Atlet Muda di bidang eSport

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang siap berpartisipasi untuk mencetak atlet-atlet muda profesional dibidang eSport dengan melakukan Memorandum of Referendum (MOU) bersama Indonesia e-Sport Association (IeSPA).

Dengan kesepakatan kerjasama tersebut, Udinus menjadi universitas pertama di Indonesia yang berperan penting memajukan dunia gaming di Indonesia.

Pulung Nurtantio, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan penelitian mengatakan, Kami melihat potensi para pemain gamers di Indonesia sangat banyak dan memiliki potensi yang dapat membanggakan  Indonesia di Kancah Internasional.

“Namun selama ini para gamers belum memiliki jalur yang trpat dan banyak disalahartikan sebagai kegiatan yang buruk. Melalui MOU ini, Udinus akan mengarahkan para gamers agar menjadi gamers profesional dan berprestasi,” ujar Pulung, Selasa (27/3)

Ia menambahkan jika Udinus akan mempersiapkan fasilitas penunjang bagi para mahasiswa yang bergabung dengan komunitas yang dibawah bimbingan IeSPA. Menurutnya, games tak hanya menjadi alat untuk hiburan semata, namun juga menjadi alat untuk meningkatkan keilmuan mahasiswa.

“Kami akan fasilitasi personal computer (PC) dengan spesifikasi yang tinggi unutk menunjang meningkatkan skill mahasiswa kami dalam soal games. Mahasiswa beberapa tahun terakhir sudah banyak yang mengambil tugas akhir mengenai games yang banyak beredar selama ini seperti DOTA,” tambahnya.

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) sendiri merupakan asosiasi e-Sports Indonesia yang membina dan memajukan olahraga digital di Indonesia, khususnya Jawa Tengah Asosiasi tersebut akan menjadi wadah komunitas gamer Indonesia,para anggota yang tergabung dalam komuitas tersebut nantinya dapat mengembangkan diri dan mencapai pretasi tertinggi di e-Sports.

172

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan