SMA Kota Semarang Siap Hadapi UNBK

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah sekolah, baik negeri maupun swasta, menyatakan kesiapannya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), April mendatang. Untuk mengantisipasi gangguan listrik saat ujian berlangsung, para sekolah menyiapkan genset.

“Kami sudah siap menyelenggarakan UNBK. Dari sarana dan prasarana, kami menyiapkan komputer dan tenaga enginering. Sedangkan untuk antisipasi listrik mati, kami siapkan genset,” kata Kepala SMAN 5 Semarang, Titi Priyatiningsih, Selasa (27/3).

Menurut Titi, UNBK digelar mulai awal April,Untuk SMK, UNBK dijadwalkan 2-5 April,Sementara, SMA dan MA berlangsung 9-12 April. “Untuk ujian susulan, baik SMK, SMA, dan MA, berlangsung 17-18 April,” imbuhnya.

Titi menuturkan, pihaknya juga menyiapkan software bagi 396 siswa yang bakal mengikuti UNBK. Software tersebut telah dipakai beberapa kali dalam tryout dan ujicoba UNBK yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Kami menambah jam pengayaan pada Sabtu meski sebenarnya diterapkan lima hari sekolah. Kami berharap, hasil UNBK memuaskan dan semua peserta lulus,” harapnya.

Titi berharap dukungan orangtua siswa dalam mempersiapkan UNBK. Bahkan, jika perlu, mendampingi saat belajar.

Sementara itu Eko Riyanto Waka Kurikulum SMA Swasta Mardisiswa juga mengatakan kesiapannya menghadapi UNBK SMK.

“Pihak sekolah secara keselurahan baik teknis maupun persiapan sudah siap secara mandiri menghadapi UNBK 2018. Dengan jumlah 109 siswa, nantinya akan di bagi menjadi 3 sesi. Karena komputer hanya berjumlah 32 dan 2 server cadangan,”ujar Eko.

Eko melanjutkan pihak sekolah juga telah bersiaga dengan menyewa Genset untuk berjaga-jaga jika terjadi listrik padam saat UNBK berlangsung.

“Namun demikian pihaknya juga mengharapkan peran Pemerintah mendukung sekolah swasta dengan menyediakan Genset, supaya UNBK berjalan secara kondusif ,” pungkas Eko. (is)

 

 

39

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan