Para Gamer Kini Diarahkan Jadi Atlet Games Profesional

SEMARANG (Asatu.id) – Menjadi atlet kini tak hanya berlaga di arena olahraga saja, dari balik perangkat elektronik seseorang sekarang bisa menjadi atlet. Hal ini yang sekarang sedang dikembangkan dengan melakukan rintisan atlet permainan elektronik (eSport).

Ketua Umum IeSPA Jateng, Nicodemus Dimas Nugrah Widiutomo M.Kom di sela-sela penandatanganan kerjasama antara IeSPA Jateng dengan Udinus, pihaknya mencoba membawa para mahasiswa menjadi atlet games yang profesional dan dapat berlaga di nasional bahkan internasional.

“Kami bukan membawa mahasiswa menjadi gamer, tapi kami akan melatih mahasiswa dalam meningkatkan skill bermain game dari trick dan strategi sehingga menjadi seorang atlet games yang profesional, utamanya yang kami latih yakni attitude dalam bermain game. Nantinya jika dalam perekrutan memiliki attitude jelek maka akan kami evaluasi kembali,” ungkapnya.

Nicodemus menuturkan beberapa games yang menjadi fokus utama pada awal kerjasama tersebut yakni games yang bertipe strategi. Menurutnya para gamers yang telah bergabung nantinya akan mendapatkan reward berupa uang saku bulanan.

“Dengan adanya hal ini diharapkan bisa memberikan motivasi tambahan untuk para mahasiswa didalam berkarya dan berjuang di bidang eSports. Dan tidak hanya itu IeSPA Provinsi Jawa Tengah juga akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang berprestasi di bidang eSports. Kami di Udinus terdapat dua cabang yakni Defense of The Ancients (DOTA) 2 dan Counter Strike Global Offensive (CS GO), serta beberapa game sekunder lainnya,” imbuhnya.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Universitas Dian Nuswantoro dengan Indonesia e-Sport Association (IeSPA) dihadiri oleh Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga, Agus Panoto, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rakun dan jajaran Udinus serta perwakilan dari beberapa organisasi mahasiswa Udinus.

42

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *