Diskominfo Jateng : Tim Seleksi KI Sudah Bekerja

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng  Dadang Somantri mengatakan saat ini, tim seleksi sudah mulai bekerja menyeleksi para pendaftar yang masuk dalam seleksi calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Dadang menambahkan, dari awal pendaftaran, sebanyak 64 orang mendaftar. Kemudian mengalami penyusutan dengan pengurangan 22 pendaftar, dan menjadi 42 orang.

“Dari data yang masuk, nanti hanya sekitar 10-15 orang yang akan diserahkan ke Komisi A untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan. Hingga nanti akan terpilih lima orang anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya, Selasa (27/3).

Ia menerangkan, berdasarkan Keputusan Gubernur No 558/19 tahun 2018 tentang Pembentukan Tim Seleksi dan Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah bahwa Ketua Tim Seleksi adalah Prof. Dr. Yos Johan Utama, dan Sekretaris Dadang Somantri. Ditambah tiga orang anggota yakni, Arif Adi Kuswardono, Widi Nugroho dan Amir Machmud NS.

Sebelumnya, Komisi A DPRD Jateng melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan terkait pelaksanaan seleksi dan penetapan anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Periode 2018-2022.

“RDP ini kami lakukan karena ingin mengetahui perkembangan terkini dari kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Tim Seleksi Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah,” tukas Wakil Ketua Komisi A, Fuad Hidayat, Selasa (27/3).

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan