Bangunan Bedeng di Tanggul Indah akan Digusur

SEMARANG (Asatu.id) – Bangunan milik pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari dan puluhan bangunan bedeng-bedeng di kawasan Tanggul Indah (TI) dekat Jembatan Majapahit, dalam waktu dekat ini akan dibongkar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada para pemilik bangunan PKL dan bedeng-bedeng yang selama ini terkesan sangat kumuh.

Dalam surat itu Dinas Perhubungan juga memberitahu soal batas waktu pembongkaran, yakni maksimal tanggal 7 April 2018.

“Kami sudah melayangkan surat kepada para pemilik bangunan PKL di tempat itu dan warga yang tinggal di bangunan kumuh berupa bedeng-bedeng yang tak tertata,. Tanggal 7 April harus sudah beraih,” kata Fajar Selasa (27/3).

Selain memberi batas waktu pembongkaran, lanjut Fajar, para PKL dan penghuni bedeng juga dipersilahkan untuk membongkar sendiri bangunannya. Hal itu sesuai kesepakatan bahwa para PKL dan pemilik bedeng siap membongkar bangunan yang didirikannya.

“Kami sudah menawarkan kepada mereka dan mereka banyak yang sanggup untuk membongkar bangunannya sendiri,” katanya.

Fajar juga sudah menawari mereka untuk pindah dan menempati Pasar Klithikan Barito Baru di Penggaron. Selain itu, mereka juga ditawari untuk memilih lokasi di Pasar Waru dan Pasar Banjardowo.

50

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan