Jelang Pilkada, Hendi Tegaskan ASN Tetap Jaga Netralitas

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan terkait momentum pemilihan kepala daerah (pilkada), dirinya mengingatkan kepada kalangan aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota setempat untuk tetap menjaga netralitas.

“Sudah sering kali saya sampaikan kepada teman-teman aparatur sipil negara. Kita ini sudah hidup di alam berbeda dengan zaman dulu,” katanya, Senin (26/3).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi mengungkapkan bahwa setiap gerak langkah pejabat dan ASN sekarang ini ibarat di dalam akuarium yang semuanya dengan mudah dimonitor atau diawasi.

“Lebih baik, jalankan pola kerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, serta jangan pernah melakukan penyimpangan,” pesannya.

Hendi menambahkan jika masih ada teman-teman ASN melakukan hal-hal yang keliru, pihaknya tak segan akan memberikan sanksi, termasuk jika ada kawan PNS yang terbukti tidak netral.

“Sanksinya diberikan langsung atasan atau pimpinannya di struktur ASN, namun tetap mendasarkan pada rekomendasi dari panitia pengawas (panwas) yang memantau di lapangan,”ujarnya

Kendati demikian, pihaknya mengaku belum menerima surat dari panwas terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan teman-teman ASN di lingkup Pemkot Semarang hingga sampai hari ini.

“Kami mengharapkan jajaran PNS yang ada di lingkup pemerintahan daerah untuk tetap menjaga netralitas dan kondusivitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018,” tandasnya. (is)

 

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *