Persiapan Student Loan UMP Terima Bantuan Mobil dari Bank Jateng

PURWOREJO (Asatu.id) – Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menerima bantuan satu mobil minibus dari Bank Jateng, Senin (26/3).

Bantuan itu akan dijadikan kendaraan operasional untuk meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa.

Bantuan diserahkan Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya kepada Rektor UMP Drs H Supriyono MPd.

“Kendaraan ini sangat bermanfaat, tentu untuk tujuan meningkatkan pelayanan kepada stake holder unversitas,” tutur Supriyono.

Bantuan itu, katanya, merupakan bentuk kepedulian sektor perbankan dalam mendukung pendidikan tinggi di Purworejo.

Menurutnya, pengembangan dunia pendidikan juga membutuhkan dorongan dari berbagai pihak, termasuk peran swasta.

Sementara itu, Hanawijaya mengemukakan, bantuan kendaraan merupakan bentuk komitmen dalam membantu amal usaha Muhammadiyah di Purworejo.

Menurutnya, dua amal usaha yang dibantu di Jawa Tengah adalah sektor pendidikan dan rumah sakit.

“Untuk menciptakan hubungan yang lebih erat dan sejalan dengan misi kami membangun bank syariah yang kuat di Jateng,” ungkapnya.

Ditambahkan, sektor pendidikan menjadi bidikan usaha Bank Jateng menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo. Presiden, kayanya, meminta perbankan memberi student loan  untuk membantu mahasiswa yang kesulitan biaya kuliah.

Bank akan memberi pinjaman dana dalam plafon tertentu untuk membiayai pendidikan mahasiswa. Mahasiswa penerima pinjaman, mengembalikan setelah lulus dan mendapat pekerjaan.

“Kami sedang mempersiapkan pencatatan dan administrasi Student Loan diperkirakan tiga bulan lagi selesai dan dirilis,” ujarnya.

Bank Jateng akan bekerjasama dengan universitas antara lain dengan mempertimbangkan daya serap lulusan dalam dunia kerja.

“Kami akan kerjasama dengan PTN dan swasta, termasuk lembaga pendidikan Muhammadiyah,” tandasnya.

43

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan