Nanti Malam, Forum PUSPA Gelar Rakortek

SEMARANG (Asatu.id) – Rapat Koordinasi Teknis Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Rakortek Forum PUSPA) tahun 2018 akan digelar pada 26 hingga 28 Maret 2018 mendatang oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA).

Pembukaan akan diadakan Senin (26/3) pukul 19.00 bertempat di Grand Candi Hotel Semarang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yakni organisasi masyarakat/LSM, organisasi keagamaan, akademisi/perguruan tinggi, lembaga profesi, dunia usaha dan media yang tergabung dalam forum PUSPA.

Humas Kementerian PP-PA Kartika Santoso mengatakan tema Rakortek Forum PUSPA tahun 2018 ini adalah “Membangun Sinergi Lembaga Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak”. Tema ini relevan mengingat, pertama, persoalan perempuan dan anak tidak mungkin diselesaikan oleh satu lembaga sendirian, baik itu lembaga pemerintah, maupun lembaga masyarakat. Kedua, sudah banyak lembaga masyarakat, dengan beragam kemampuan, keahlian dan pengalamannya melakukan sesuatu untuk perempuan dan anak.

“Hasil yang diperoleh akan signifikan, manakala terjalin sinergitas dan kolaborasi, baik antara Kementerian PP-PA ataupun Dinas PP-PA di provinsi dan kabupaten/kpta dengan lembaga masyarakat, maupun antar lembaga masyarakat dalam menangani persoalan perempuan dan anak dan meningkatkan kesejahteraan mereka,’katanya.

Ketiga, lanjut dia, forum PUSPA yang merupakan mitra bagi Dinas PP-PA dari unsur lembaga masyarakat, telah dibentuk dan bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program PP-PA di daerah.

“Adapun tamu peserta yang hadir dari Kementerian PP-PA, Dinas yang menangani PP-PA tingkat provinsi seluruh Indonesia, Perwakilan dari Forum Komunikasi Nasional PUSPA, Perwakilan dari Forum PUSPA di seluruh Indonesia,” ungkapnya. (is)

 

 

 

86

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan